Sunday 13 July 2014

PENULISAN KOMENTAR PADA PEMROGAMAN PHP

Dalam setiap pemrogaman kita pasti akan menemui penempatan komentar pada bahasa pemrogaman. pertanyaanya apakah kegunaan dari komentar.? komentar dalam sebuah script pemrogaman sendiri sangat di perlukan oleh seorang perogamer baik progamer pemula maupun prgamer yang telah mencapai level master, dikarenakan semakin kompleks sebuah program maka progamer akan mengelami kesulitan ketika harus mendevelop ulang atau menyusun ulang dan memperbaiki sebuah program. dan pada tulisan saya ini saya akan sedikit mengulas tentang penggunaan komentar yang paling sering digunakan dalam pemrogaman PHP. 

  1. Tanda komentar // digunakan untuk menyisipkan komentar pada satu baris apabila berbeda baris maka  tanda ini kurang tepat untuk digunakan.
  2. Selanjutnya apabila kita ingin memberikan komentar lebih dari satu baris maka kita dapat menggunakan tanda /* komentar dapat ditulis di area ini */ ini akan dapat memper mudah ketika kita menyisipkan banyak komentar atau catatan pada program. 
Pengguaan tanda tadi akan di anggap komentar oleh browser atau tidak di anggap sebagai sebuah code untuk menjalankan sebuah perogram php. dalam penarapanya adalah sebagai berikut ::







Demikian  sedikit tulisan dari saya semoga bermamfaat untuk anda. terimakasih atas kunjunganya.

No comments: