Wednesday 30 July 2014

MEMBUAT FUNGSI TERBILANG MENGGUNAKAN PHP

Assallamuallaikum, Salam dan Sejahtera untuk kita semua, dalma kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit dari permasalahan yang saya hadapi dalam pembuatan sebuah program berbasis web, dalam hal ini yang saya tekuni adalah pemrogaman web menggunakan bahasa pemrogaman PHP. 

Oke, dalam pembuatan sebuah program POS (Point Of Sale) kita tentunya membutuhkan sebuah fungsi untuk menerjemahkan sebuah angka atau nominal uang yang akan tercetak dalam nota transaksi, seperti sebuah kwitansi selain terdapat jumlah nominal (angka) juga terdapat tulisan terbilang (huruf), dalam hal ini saya sempat mengalami kendala dan setelah googling akhirnya saya menemukan sebuah script yang saya butuhkan untuk permasalahan yang saya hadapi. 


Pada kesempatan ini saya ingin membagi catatan yang saya temukan, tapi saya minta maaf kepada yang telah membuat script ini karena saya tidak mencantumkan sumbernya, hal ini dikarenakan saya sudah lupa alamat web yang telah membuat script ini (uda lama hampir 2 tahun yang lalu.. hehehe),
berikut scripnya :


Demikian script yang telah membantu saya dalam membuat sebuah aplikasi POS dimana fungsi terbilang sangat di perlukan, dalam script diatas memiliki beberapa kelemahan yakni masih belum dapat digunakan untuk jumlah bilangan diatas M, script di atas merupakan script dasar dan masih dapat di kembangkan sesuai dengan kebutuhan aplikasi anda, silahkan meninggalkan komentar anda untuk memberikan masukan dan saran agar script ini lebih bermamfaat untuk saya maupun untuk anda, Terimakasih Atas Kunjunganya Salam
Download Script Lengkapnya di sini : DOWNLOAD

No comments: